Sajian Spesial Sambut Imlek

Jum'at, 09 Februari 2018 - 07:32 WIB
Sajian Spesial Sambut Imlek
Sajian Spesial Sambut Imlek
A A A
JAKARTA - Perayaan Tahun Baru China atau Imlek sudah dekat, berbagai hotel di Jakarta pun telah bersiap dengan serangkaian kuliner khas Imlek.

Nuansa serta ornamen oriental mulai ditempatkan di berbagai area hotel untuk menambah kemeriahan suasana Tahun Baru Imlek. Pertama ada Hotel Mulia Jakarta yang pada tahun ini memiliki paket pilihan set menu makan malam yang tersedia di Table8, juga ada hidangan prasmanan di The Café, Edogin, Orient8, dan Table8 pada 15 dan 16 Februari 2018. Di hari Tahun Baru Imlek, brunch prasmanan pun tersedia di Orient8.

Tentu saja ada ritual tahunan dengan meracik yee sang bagi setiap tamu dengan memegang sumpit dan berlomba mengangkat adukan yee sang paling tinggi untuk menjemput kemakmuran sebagai acara istimewanya. Yee sang, sebagai sajian berwarna-warni, dari irisan sayur, manisan jahe dan ikan salmon, dilengkapi dengan saus lezat, tersedia dari 8 Februari sampai 2 Maret 2018 di Table8. Spesialnya di Table8 Hotel Mulia Jakarta adalah adanya tambahan irisan jamur truffle pada yee sang, selain bahan utama lain. Tak ketinggalan ada juga “nian gao” yang dipercaya dapat memberikan keberuntungan pada perayaan Tahun Baru Imlek.

Adapun di JW Marriott Hotel, pada Imlek kali ini tamu diajak untuk menikmati hidangan dari Sailendra Restaurant atau di Pearl Chinese Restaurant, tamu juga akan dihibur dengan hiburan khas Tionghoa seperti barongsai dan iringan musik tradisional. Chinese Master Chef Ken Choy dari Pearl Chinese Restaurant telah mempersiapkan secara khusus set menu sejak 9 Februari– 2 Maret 2018, yaitu Wealth, Prosperity dan Fortuna.

“Pada malam Tahun Baru Cina (15 Februari 2018), tamu diajak berpatisipasi pada upacara yang melambangkan kemakmuran dengan tradisi yee sang berukuran raksasa di lobi hotel, Pada Hari Raya Imlek (Jumat, 16 Februari), Chef Ken Choy menghidangkan yum cha istimewa,” sebut Adeza Hamzah. The Cluster Director of Marketing Communications JW Marriott Hotel Jakarta

Sailendra Restaurant di JW Marriott turut merayakan Tahun Baru Anjing dengan menghadirkan brunch prasmanan spesial ditemani dengan berbagai hidangan khas China. Dan pada malam Tahun Baru China Restaurant itu menghadirkan prasmanan khusus.

Menyambut Tahun Baru Imlek di bulan Februari 2018, Shangri-La Hotel, Jakarta ikut mengundang tamu untuk merayakan kedatangan tahun anjing dengan sajian kuliner oriental istimewa. Tarian Barongsai juga akan ditampilkan di hotel saat malam Tahun Baru Imlek dan hari Tahun Baru Imlek untuk menambah kemeriahan.

Sebagai restoran China terbaru di hotel, JIA akan menjadi pusat dari perayaan Imlek tahun ini. Tim kuliner JIA telah mempersiapkan promo menarik dan menu spesial untuk perayaan ulang tahun pertama JIA di bulan Januari 2018, diikuti dengan selebrasi Imlek di bulan Februari 2018. Perayaan Imlek merupakan salah satu momen untuk berkumpul bersama keluarga.

Chinese Executive Chef Christopher Chai telah mempersiapkan menu untuk perayaan tahun ini, diantara lainnya adalah salmon yee sang, terkenal dengan bebek pekingnya JIA juga memberikan penawaran spesial selain ada menu eight-treasure pot, suckling pig dan deep-fried king prawn dengan golden pumpkin sauce.

“Pilihan Chinese set-menu juga tersedia mulai dari tanggal 1 hingga 15 Februari 2018. Tamu yang ingin berbagi kebahagian menyambut Imlek bersama rekan dan keluarga, dapat memesan hampers atau parsel yang dibuat oleh tim JIA,” sebut Irmadini Soekamto, Assistant Communications Manager Shangri-La Hotel Jakarta.

Selain JIA, restoran prasmanan internasional SATOO yang juga ada di Shangri-La Hotel turut berartisipasi dengan mengadakan area buffet Chinese dengan tema Imlek, lengkap dengan salmon yee sang khas untuk malam Tahun Baru Imlek.(Dyah Ayu Pamela)
(nfl)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3212 seconds (0.1#10.140)